Kamis, 18 Maret 2010

Top 5 Anime Terpopuler di Jepang



Shugo Chara adalah shōjo manga karya duo mangaka wanita bernama Peach-Pit setelah Rozen Maiden, Zombie Loan, Dears, Prism Palette, dan Momo no Tane. Ceritanya berawal dari seorang gadis bernama Amu Hinamori yang masih duduk di kelas 5 SD terkenal cool . dapat dikatakan bersikap dingin oleh teman-temannya. tetapi ini tidak sesuai dengan apa yang diharapkannya, ia hanya ingin dianggap sebagai gadis biasa dan tak ingin di puji oleh teman-temannya. Ini bisa dibuktikan dengan sikap Amu yang sedang marah itu dianggap cool, sedangkan perasaan malunya.



Bercerita tentang petualangan seorang gadis SMU Tokyo bernama Kagome yang berpetualang di zaman Sengokuatau bersama dengan Inuyasha, manusia setengah siluman, Miroku, sang pendeta dengan lubang angin, wanita pembasmi siluman, Sango, dan Shippo, siluman rubah api kecil dalam mencari pecahan Jewel of Four Souls dan untuk menjaga mereka dari tangan orang yang berbuat jahat. Dalam perjalanannya, mereka mendapat banyak rintangan, antara lain oleh Kikyo, mantan kekasih Inuyasha yang memiliki kemampuan spiritual tinggi dan berwajay mirip Kagome, Sesshomaru, kakak Inuyasha yang mewarisi darah siluman sempurna, serta Naraku, siluman yang menginginkan pecahan Jewel of Four Souls. Naraku juga menyebabkan perselisihan antara Inuyasha dan Kikyo, menciptakan lubang angin pada telapak Miroku dan memperalat adik Sango.



Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat arwah, dan juga Rukia Kuchiki, seorang shinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu arwah jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai. Mereka berdua bertualang mencari dan melawan para hollow dan melaksanakan ritual (konsou) untuk para arwah gentayangan. Dengan ritual ini, para arwah gentayangan menerima pembersihan dan mereka dapat dikirim ke Soul Society (Masyarakat Roh). Bagian awal dari cerita ini difokuskan kepada karakter-karakter dan masa lalu mereka, dan bukan terfokus pada dunia pekerjaan shinigami. Seiring jalannya cerita, hal-hal seperti kehidupan shinigami di Soul Society mulai terungkap sedikit demi sedikit.



Eyeshield 21 menceritakan seputar seorang remaja laki-laki lemah bernama Sena Kobayakawa yang memasuki sekolah pilihannya, SMA Deimon, dimana juga merupakan sekolah teman masa kecilnya, Mamori Anezaki yang diterima tahun lalu. Kemampuan fisik Sena yang berada diatas rata-rata hanyalah berlari, dikarenakan saat kecil ia sering disuruh dan dikerjai teman sebayanya yang nakal untuk dibelikan ini itu dalam waktu singkat. Bakatnya itu ditemukan oleh kapten tim American football sekolah itu, Yoichi Hiruma. Ia menipu dan memaksa Sena yang polos itu hingga akhirnya bergabung dengan tim-nya yang saat itu hanya terdiri dari 2 orang, Deimon Devil Bats, dan ditempatkan pada posisi running back.
Untuk melindungi identitasnya agar tidak direkrut klub lain karena kecepatannya, Sena juga berperan sebagai sekretaris klub, dan mengikuti pertandingan sambil mengenakan helm dengan pelindung mata berwarna hijau untuk menyembunyikan identitasnya, digunakanlah nama 'Eyeshield 21'.



Naruto adalah manga karya Masashi Kishimoto. Bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar